Review PIXY WHITE AQUA SERIES - HYDRA MOIST ESSENCE , bisakah melembabkan kulit?

September 16, 2019



Sejak asap mulai muncul kembali di Pekanbaru, wajahku mulai terasa kering dan gersang. Padahal, dengan tipe kulit kombinasi yang aku miliki, T-zone seharusnya berminyak. Kali ini beda, berminyak tapi gersang. Kering. Butuh sesuatu yang melembabkan.

Singkat cerita, aku mencari tahu product dalam negri yang di rangkaian productnya ada essence. Akhirnya setelah pencarian beberapa hari, aku memutuskan untuk membeli essence terbaru dari Pixy ini. Harganya 80.000 , beli di store Pixy cabang Plaza Citra.  Setelah seminggu pemakaian ,ini ceritanya.

Pixy Hydra Moist Essence adalah salah satu dari 6 rangkaian White Aqua series dari Pixy. Essence ini termasuk baru dikeluarkan dari Pixy, juga serum nya. Ini tampilan Pixy White Aqua Hydra Moist Essence.




Tampilannya seperti essence pada umumnya, minimalis dengan aksen tutup berwarna silver. Jika teman-teman ingat SK-II, Secret Key, atau Wardah White Series, botol essence ini juga seperti itu. Bedanya adalah warna botolnya bukan putih tapi biru muda.




Ini foto kotak kemasannya. 



Pixy White Aqua Hydra Moist Essence ini mengklaim bahwa produknya zero alcohol alias tidak menggunakan alkohol. Dari ingredientsnya terlihat 2 penyusun utamanya adalah Water dan Glycerin.
Glycerin sendiri berfungsi sebagai humektan alami, untuk menjaga kulit tetap lembab. Sifat higroskopik-nya menjaga air di kulit , menjadikannya tetap lembab. Ini sangat cocok untuk kulit kombinasi dan kulit kering. Glycerin juga membantu dalam mencerahkan kulit.


Komposisinya juga mengandung Niacinamide, Aloe Vera, Mulberry extract. Niacinamide adalah vitamin B3 yang kemarin lagi hype banget. Niacinamide diklaim bisa menyehatkan kulit, mengurangi hyperpigmentation, dan mengatur produksi sebum. Aloe Vera sudah tidak diragukan lagi fungsinya untuk menjaga kelembapan kulit. Mulberry Extract dipercaya dapat mencerahkan kulit .








Tekstur essence ini seperti air dan mudah menuangkannya di telapak tangan. Tetes demi tetesnya bisa dituang dengan hati-hati, tidak perlu takut tumpah atau kebanyakan karena tidak benar-benar cair seperti air yang mengalir.




Nah untuk penggunaannya seperti biasa, tinggal di tepuk tepuk pelan ke wajah. Saat digunakaan, akan tercium wangi lembut nan tidak menyengat  karena ternyata produk ini masih menggunakan fragrance. Produk ini juga cepat meresap dan efek melembabkannya akan terasa langsung setelah digunakan.


Aku suka dengan essence ini karena terasa sangat membantu dalam melembabkan wajahku yang kekeringan. Selama tiga hari pemakaian, yang aku rasakan adalah wajah lebih kenyal dan lembab juga lebih cerah. Saat bangun pagi jadi bahagia deh. Pori-poriku sedikit tersamarkan.
Tapi dihari keempat, aku coba stop pemakaian sehari karena di dagu muncul beberapa jerawat kecil. Awalnya ada beberapa milia di daguku tapi pagi di hari keempat, milia itu mateng. Gak tau deh entah efek udara yang memang lagi kabut asap atau memang kondisi kulitku lagi kacau. Aku tidak bisa klaim itu karena purging atau memang tidak cocok. Jadi sekarang setelah semua jerawat kecil di daguku hilang, aku akan memakai essence ini lagi.



Overall, untuk teman-teman yang menginginkan wajah lembab dan kenyal, produk ini boleh dicoba.
Kelebihannya adalah

1     .      Mudah meresap
2     .      Hydrating kulit
3     .      Membuat kulit kenyal dan cerah.
4     .      Harga terjangkau

Kekurangannya adalah
1    .      Masih menggunakan fragrance


Sekian review Pixy White Aqua Hydra Moist Essence setelah seminggu pemakaian versiku. Besok aku akan review Pixy White Aqua Concentrated Brightening Serum. Baca juga ya~



You Might Also Like

10 komentar

  1. Hi maaay! Gmn? Masih bruntusan kah gitu pakai ulang? Aku pengen coba pakai skincare, cm masih takut takut nih.

    BalasHapus
  2. Kulitku termasuk kulit berminyak. Kalau pake pixy varian ini bakal tambah banyak gak mbak minyaknya? Berapa juga nih harganya? Biasa emak-emak nyari harga yang ramah buat skincare 😁

    BalasHapus
  3. ih cocok ya sama mayaa, vina takut mau coba kwkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Mantaapp ada lagi skincare yang bisa kucoba hehe.. Kebetulan lagi sering review nih bisa lah next purchase ya hehe

    BalasHapus
  5. Wah ini pixy baru ya, aku baru lihat. Jadi mau coba deh, penasaran soalnya

    BalasHapus
  6. Wah, kulitku agak combination, oily di T-Zone. Kira-kira apakah cocok ya. Pertimbangannya banyak nih kalau mau coba skincare. Tapi di Kak Maya cocok ya. Aku harus coba nih next time

    BalasHapus
  7. Aku masih maju mundur cantik nih sama skincare. Trauma sama cerita saudara2 yang kulitnya rusak setelah pakai skincare

    BalasHapus
  8. Pixy ini harganya lumayan terjangkau ya. tapi skincare harus cocok2an sih ya, kalao ngga bisa bruntusan gitu

    BalasHapus
  9. nice product makasih untuk reviewnya kak

    resep pie apel goreng

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images